SPRINTER BERJILBAB DARI PALESTINA

PELARI MUSLIMAH DARI PALESTINA

Woroud Sawalha berjalan untuk menetapkan contoh bagi perempuan Palestina.
Ia melukis kuku jari masing-masing dengan bendera Palestina kecil dan kemudian pergi dan berlari 800 meter terbaik hidupnya.

Palestina ‘s Woroud Sawalha tahu dia tidak bisa mengikuti terbaik di dunia pelari di Olimpiade dan dia selesai 21 detik di belakang pemenang panas nya Rabu. Tapi dia datang ke London dengan dua tujuan; untuk menjalankan lebih cepat daripada sebelumnya dan menjadi contoh bagi perempuan Palestina. Dia berhasil baik.

Momok Munich masih menghantui Olimpus 40 tahun kemudian
Atlet Olimpiade kartu pos Yorkshire memiliki kuat Olimpiade
Kartu pos Olimpiade mata Irlandia tersenyum di Katie Taylor

Di jalur yang ia berlari 2:29. 16, melanggar saat terbaik 2:40. 12. “Target saya adalah untuk membuat rekor baru untuk diriku sendiri dan untuk Palestin. Aku mendapatkannya,”katanya setelah panas melalui penerjemah.

Untuk menetapkan contoh: “orang tua saya memanggil saya sebelum perlombaan dan berkata ‘Semua Palestina menonton dan berharap Anda mendapatkan hasil yang baik’,” katanya. “Saya berharap saya akan melakukannya dengan baik di masa depan. Olimpiade ini adalah langkah pertama bagi saya.”

20 Tahun mahasiswa dari Nablus di tepi barat berlari di kemeja biru panjang berlengan, celana panjang dan jilbab putih. Dia adalah salah satu dari dua perempuan yang bersaing untuk Palestin pada Olimpiade, yang tidak pernah dikirimkan atlet wanita sebelum. Dia mengatakan kepada wartawan dia berpikir tentang dekorasi beberapa jilbab nya dengan bendera Palestina, tapi menempel kuku nya sebagai gantinya.

Komite Olimpiade Internasional diakui Komite Olimpiade Palestina pada tahun 1993, setelah persetujuan perdamaian antara Palestina dan Israel. Tiga tahun kemudian di Atlanta, Palestina berkompetisi untuk pertama kalinya di Olimpiade.

Pelatihan tidak mudah untuk Sawalha yang telah berbicara sebelum tentang kesulitan mencari tempat untuk bekerja karena perjalanan pembatasan dipaksakan oleh Israel. Komite Olimpiade Palestina dan Israel telah bertemu beberapa kali tahun ini untuk bekerja di luar pengaturan perjalanan untuk atlet Palestina dan pelatih. Sejauh ini tidak ada kesepakatan tercapai tetapi Sawalha mengatakan dia dan dia sesama atlet Palestina tidak kesulitan mendapatkan ke London untuk Olimpiade.

Olimpiade London sangat sensitif untuk atlet-atlet Palestina dan Israel. Permainan datang 40 tahun setelah 11 atlit Israel tewas pada Olimpiade München oleh penyerang Palestina. IOC berada di bawah tekanan untuk mengakui kematian dengan hening satu menit selama permainan London tetapi organisasi telah menolak.

Saat setelah Sawalha selesai panas nya Rabu, sejarah sedang dibuat lain sepanjang 800 meter ketika Sarah Attar menjadi wanita pertama yang bersaing di jalur untuk Arab Saudi.

Prosentase telah berada di bawah tekanan dari IOC untuk menyertakan perempuan di tim mereka dan pada akhirnya negara termasuk dua; Attar dan judoka Wojdan Ali Seraj Abdulrahim Shahrkhani. Prosentase menciptakan kontroversi minggu lalu oleh menuntut yang Shahrkhani, 16, bersaing di jilbab. Federasi judo menolak pada awalnya dan kemudian akhirnya. Shahrkhani mengenakan hijabe diubah dan kehilangan pertarungan nya hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Namun ia menjadi suatu sensasi media dengan ratusan wartawan yang berkerumun di sekitar dirinya ketika ia meninggalkan judo tikar.

Attar, 19, tidak menarik perhatian yang hampir sama. Ia berlari di kemeja panjang berlengan, celana dan jilbab dan selesai terakhir di panas nya di 2:44.95. Hanya beberapa wartawan bertemu dengannya setelah balapan dan dia punya sedikit untuk mengatakan.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa hanya untuk berada di sini,” katanya sebelum berjalan pergi. Attar memegang kewarganegaraan ganda Saudi dan Amerika dan adalah mahasiswa di Pepperdine University di Los Angeles.

Attar dan Sawalha berkompetisi dalam permainan melalui undangan khusus IOC, yang sering membuka tempat untuk pesaing dari negara-negara berkembang yang belum pernah bertemu standar kualifikasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s