JERSEY BARU TIMNAS SAMBUT PIALA AFF 2012


Apparel olahraga terkemuka dunia, Nike meluncurkan kostum baru tim nasional Indonesia. Jersey tersebut akan digunakan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dalam perhelatan Piala AFF 2012.

Warna merah masih mendominasi kostum kandang Tim Merah Putih. Tidak seperti pendahulunya, kostum tersebut bermotif garis-garis dengan lambang Garuda di dada kiri. Nike juga memberi aksen warna hijau di lengan baju. Nike mengedepankan motivasi dan inspirasi dalam merancang kostum tersebut.

Marketing Manager Nike Indonesia, Nino Priambodo berharap, kostum ini bisa memberikan semangat saat Timnas bertanding. “Semoga kostum baru ini membuat performa pemain bisa lebih baik di Piala AFF,” ujar Nino dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin 12 November 2012.

Kostum tersebut terbuat dari bahan polyster daur ulang. Setidaknya, dibutuhkan 13 botol plastik air mineral untuk membuat sepasang seragam. “Jadi, kostum ini juga lebih ramah lingkungan,” Nino melanjutkan.

Terkait aksen warna hijau di lengan dan ujung bawah kostum, Nino mengungkapkan pemilihan kelir tersebut diilhami dari kostum Timnas di era 1950an. “Warna ini sekaligus estetika desain,” kata Nino. Tidak lupa, Nike juga mencantumkan motto Bhineka Tunggal Ika pada bagian belakang kostum sebagai ciri khas Indonesia.
“Semoga dengan adanya garis-garis di tengah kostum ini membuat penampilan Timnas semakin garang,” kata Bambang Pamungkas yang turut menjadi model kostum baru ini.

Peluncuruan kostum baru Timnas dikemas beberapa hiburan. Puncaknya, saat seluruh pemain Timnas tampil dari balik panggung mengenakan kostum tersebut.
“Jersey ini mewakili semangat para pemain untuk tampil maksimal di Piala AFF,” tutur Bambang. “Kami tak bisa menjanjikan juara, tapi hanya tampil terbaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s